-->
 
 

Minggu, 30 Juni 2013

Pengumuman SBMPTN di Universitas Gadjah Mada

Sbmptn.or.id - Hasil seleksi SBMPTN di Universitas Gadjah Mada Jogja begitu ketat, Peminat berbagai program studi di Universitas Gadjah Mada yang melamar melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mencapai 64.199 orang atau rasio satu kursi diperebutkan lebih dari 32 peminat.
Dari jumlah peminat masuk UGM lewat SBMPTN itu, sebanyak 29.739 orang menempatkan Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai pilihan pertama dan 13.804 orang menempatkan UGM sebagai pilihan kedua.

Humas UGM Wijayanti mengatakan pendaftaran melalui online SBMPTN itu ditutup pada Sabtu (8/6) pukul 22.00 WIB. "Ya itu jumlah pendaftarnya," katanya, Selasa (11/6).

Menurutnya, jumlah mahasiswa baru yang akan diterima melalui SBMPTN itu memang lebih rendah jika dibandingkan dengan melalui SNMPTN. "Kuota mahasiswa baru melalui SBMPTN ini 30 persen dari seluruh mahasiswa baru, sedangkan SBMPTN mencapai 50 persen dari total kapasitas mahasiswa baru," katanya.

Ujian tulis SBMPTN akan diselenggarakan 18-19 Juni mendatang dan hasilnya akan diumumkan pada 12 Juli. "Bagi yang belum diterima, masih ada kesempatan jika masih ingin masuk UGM melalui seleksi mandiri UGM, melalui jalur penelusuran bibit unggul dan ujian tulis," jelasnya.

Penelusuran bibit unggul itu meliputi penelusuran bibit unggul berprestasi, tidak mampu, dan penelusuran bibit unggul bakat olahraga dan seni.Pengumuman SBMPTN di Universitas Gadjah Mada

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Ilham Abi Manyu | Published by Premium Wordpress Themes
Pengumuman SBMPTN di Universitas Gadjah Mada - Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru