-->
 
 

Minggu, 08 Mei 2011

Tips Keluar dari Algoritma Google Panda

Nah sekarang ini saya baru nemu Tips Tentang Google Panda lagi setelah kemarin saya menerbitkan tentang Algoritma baru Google sekarang ini saya akan memberitahukan apabila blog sobat telah terkena Sandbox dari Algoritma Google ini nah langsung saja sob ane beritahukan biar gak terlalu lama basa basinya.

1. tulis dan riset sendiri. sudah sering dibahas konten harus ori. isi blog bukan agregasi atau sindikasi dari tempat lain. pokoknya si mbah genit banget... sukanya sama perawan doang. haha..

2. berikan nilai tambah. bukan cuma orijinal, artikel juga harus ada manfaatnya buat pembaca. kalo terpaksa kontennya nggak orijinal, berikanlah value-added. dan bukan, konten hasil comot sana-sini, terus ditambahi iklan. hehe..

3. hindari iklan berlebihan. mungkin si mbah nggak suka yg kemaruk. katanya, konten seharusnya lebih banyak dari iklan. bayangan ane, gampang banget buat si mbah menghitung brp jumlah script iklan yang dipasang di sebuah blog.

4. karena nila setitik, rusak susu sebelanga. karena posting sebiji, digaruk blog sekeranjang. karena mengandung sedikit konten jelek saja, blog akan deranking secara keseluruhan. lbh parah lagi ditendang dari search engine alias deindex.

5. google menyukai brand. ini hubungannya dengan authority. brand yg dipercaya pengguna search engine, akan dihadiahi posisi lebih baik di serp. lagi2 si mbah genit... yg cakep boleh maju duluan katanya.. haha

6. engagement media sosial (social sharing). makin sering konten blog di-share di media sosial seperti fesbuk atau twitter, akan disenangi google. orang nggak akan share kalo konten blog gak bagus bukan?

7. ambil yg bagus, buang yg jelek. kalo mau selamat dari amukan si mbah, perbaiki blog. yg bagus biarkan saja, konten yg jelek buang sejauh-jauhnya. buat si mbah bagus itu relatif, tapi kalo jelek itu sudah pasti.

8. layak masuk majalah. konten seperti apa yg bagus itu? katanya, yg bagus itu seperti tulisan di media tradisional spt koran dan majalah. maksudnya, selain untuk menyenangkan robot si mbah, artikel juga menyenangkan orang yg membacanya.

9. belajar dari para korban. mereka yg tewas akibat "perang melawan spam" yg digencarkan si mbah sudah tak terhingga. dari website terkenal hingga yg nggak jelas namanya (domainnya ngasal.. haha). katanya, kalo mau selamat cobalah bikin dengan model yg terbalik dari yg sudah jadi tumbal itu.

10. korban tak berdosa. namanya perang, apalagi senjatanya pake algoritma, pasti banyak peluru yg nyasar dan menghantam jantung blog2 tak bersalah. kalo sudah begini, boleh reconsideration. sisanya tabah sajalah...


Nah setidaknya itulah tips yang bisa saya ketahui dari berbagai sumber yang ane terima untuk di bagikan kepada para teman - teman yang ada untuk di ambil hikmahnya....

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Ilham Abi Manyu | Published by Premium Wordpress Themes
Tips Keluar dari Algoritma Google Panda - Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru