-->
 
 

Minggu, 01 Mei 2011

Fenomena Dukun Tiban Dari Madiun

Fenomena dukun tiban di Madiun, Endang Yuniatiningsih (51),  warga RT 15 RW 4 Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, relative mencengangkan. Hanya pegang pasien, pijit-pijit dikit dan berteriak kayak orang kesurupan, pasien pengaku sakitnya berkurang. Tidak jarang langsung sembuh.

Dulu dukun yang dapat menobati hingga 250 - 300 pasien dalam sehari kini hanya bisa melayani pasien sampai 100 orang saja maklum faktor yang begitu kurang mendukung dari kesehatan dukun tersebut yang kini menginjak usia tuanya, bahkan salah sattu pasien dari nusantara merelakan menyewa salah satu rumah di sekitar tempat dukun tiban itu tinggal hanya untuk berobat. untuk sekarng ini masyarakat masih mempercayai kekutan mistis yang dimilikinya.

Konon menurut si dukun sendiri, Ia dibantu oleh roh bayinya yang meninggal 37 tahun silam yang masih dalam kandungan, kepercayaan masyarakat yang masih kuat dan begitu kental dengan aroma magic, bagaikan magnet tersendiri bagi si dukun. Keuntungan dari pengobatan yang tidak di pungut biaya tak pelak menjadi faktor sampingan yang mendukung popularitas dukun tiban.

Menurut Antropolog sekitar dukun tiban memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang normal lainnya, namun bisa di pelajari oleh orang awam seklaigus dengan kerja keras yang bisa dinamakan semedi atau dalam bahasa jawanya "REKOSO" demi sebuah kekuatan magis kalau tidak percaya sobat bisa melirik bagaimana memperoleh kekuatan daricerita saya disini.

Sekian dulu artikel FENOMENA DUKUN tiban yang begitu fenomenal di tengah - tengah masyarakat modern.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Ilham Abi Manyu | Published by Premium Wordpress Themes
Fenomena Dukun Tiban Dari Madiun - Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru