-->
 
 

Selasa, 17 Mei 2011

Ancaman Gempa Jakarta

  Jakarta kembali resah, kini hampir seluruh warga Jakarta panik di karenakan ancaman gempa yang sangat besar yaitu sekitar 8,7 Skala richter potensi ini terjadi karena adanya gempa purba yang datang tiap 100 hingga 200 tahun sekali selat sunda pun sebagai salah satu titik di mana terdapat ring of fire dunia. Menurut staf bagian penangulangan bencana presiden ancaman gempa jakarta tidak dapat menentukan kapan gempa jakarta akan terjadi namun hanya bisa memprediksi besar skala dan jangkauannya saja.

Namun berdasarkan data historis, dari data - data yang dikumpulkan gempa India hingga Indonesia terjadi 70 % gempa terjadi di pulau jawa, bahkan ini tidak cukup para ilmuwan asal indonesia yang berada di jepang terus mengadakan analisis ancaman gempa Jakarta LIPI sendiri terus meneliti ancaman - ancaman gempa
yang berada di selat sunda sejak pertengangahan tahun 2010 kemarin hingga saat ini namun masih belum di temukan lempengan yang bergerak antara lempeng jawa dan dan lempeng sumatera.

Nah di jakarta sendiri sudah banyak sekali bangunan yang tahan gempa menurut skala tertentu, jadi kalau ada ancaman gempa di sekitar jakarta itu bisa kita jadikan peringatan dini untuk menyelamatkan diri dari bencana alam, warga jakarta sendiri sudah terlalu carut marut dengan isu - isu yang meresahkan, namun isu ancaman gempa jakarta ini bukan gosip belaka namun kenyataan apa adanya.

jadi ini dia saya beritahukan beberapa tips melindungi diri ketika ada gempa yang mengguncang :

1. Keluar dari ruangan ke tempat yang lapang
2. Apabila tidak bisa keluar berlarilah ke pojok rungan agar.
3. Jangan bersembunyi di dekat benda yang mudah jatuh seperti lemari kulkas dan lain-lain
4. Jangan menggunakan tangga darurat karena rentan roboh.
5. Jangan menggunkan Lift karena rentan jatuh atau tidak kuat atau terkadang macet
6. Apabila naik kendaraan keluar ddari kendaraan dan tiarap di samping kendaraan anda
7. Jauhi kaca apabila bisa tutup korden untuk menghindari pecahan kaca.

Nah itulah tips - tips selamat dari guncangan gempa dan jangan lupa untuk elalu berlindung kepada maha pencipta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Ilham Abi Manyu | Published by Premium Wordpress Themes
Ancaman Gempa Jakarta - Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru