-->
 
 

Minggu, 23 Juni 2013

Pengumuman SBMPTN Universitas Padjadjaran Bandung

Sbmptn.or.id - Hasil seleksi SBMPTN untuk universitas Padjadjaran Bandung akan terlihat begitu ramai karena pendaftar terbanyak ada di Universitas Ini, ahun ini, Tidak seperti Panlok malang yang menjadi nomor satu setelah kalkulasi.

 Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung menerima calon mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2013/2014 dari dua jalur seleksi, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

Diansir laman www.unpad.com, untuk kuota kedua jalur tersebut, Unpad sendiri mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana, dimana berdasarkan ketentuan tersebut, Unpad akan menerima sekitar 60% mahasiswa baru melalui SNMPTN dan sisanya sebesar 40% diambil melalui jalur SBMPTN.

Hasil seleksi melalui jalur SNMPTN sudah diumumkan pada 28 Mei kemarin. Untuk kuota mahasiswa yang diterima di jalur SNMPTN, Unpad menerima sebanyak 3.733 mahasiswa. Pendaftaran ulang/awal bagi peserta yang diterima akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Juni mendatang.

Sementara itu untuk jalur SBMPTN, seperti dilansir dari situs unpad.com, Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia menegaskan bahwa jalur SBMPTN ini merupakan jalur mandiri yang dilakukan bersama-sama dengan universitas lainnya secara nasional biaya.

Adapun untuk Unpad, daya tampung jalur tes sebanyak 2.095 mahasiswa itu meliputi program studi (prodi) saintek dengan 1.096 kursi dan soshum (sosial humaniora) dengan 999 kursi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Ilham Abi Manyu | Published by Premium Wordpress Themes
Pengumuman SBMPTN Universitas Padjadjaran Bandung - Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru