-->
 
 

Selasa, 08 Maret 2011

Cerita Seputar IKS.PI Kera Sakti

Assalamualaikum Wr. Wb

Jinsho para warga IKS.PI sekalian disini walaupun saya bukan warga IKS.PI namun saya juga menjunjung tinggi persaudaraan antara IKS.PI dan Pagar Nusa, karena tidak saya pungkiri sebelum menjadi warga Pagar Nusa saya pernah berlatih dengan perguruan ini.

Saya sedikit bercerita tentang perguruaan ini, perguruaan yang berpusat di Madiun Jawa Timur ini dulu adalah sebuah kesatuaan laskar tempur yang digunkan untuk mempertahankan bangsa dari para penjajah, setelah merdeka karena tiada kestabilan akhirnya terbelah menjaadi dua bagian, selain itu sering terjadi kerusuhan di dua kubu ini, salah satu kubu lari ke hutan Madiun, dan kubu yang satunya lagi pergi ke arah timur disinilah 2 pembentukan perguruaan pencak silat besar kubu yang berasal dari hutan menamakan perguruaan tersebut IKS.PI Kera Sakti sedangkan kubu yang menuju arah timur menamakan dirinya Setia Hati Terate.

Namun entah apa yang terjadi hingga saat ini kedua perguruaan tersebut tidak pernah ada kata perdamaain, selain itu pendiri IKS.PI Kera Sakti pernah bertemu dengan pendiri Pagar Nusa Gus Maksum Jauhari, sewaktu itu di daerah Jombang Jawa Timur disitulah cikal bakal antara Pagar Nusa yang di asuh oleh KH Maksum Jauhari dengan IKS.PI Kera Sakti asuhan Totong.

Namun untuk gaya perguruan masing - masing walaupun bersaudara tapi berbeda IKS.PI yang memilih gaya seperti Kung Fu bergaya pencak silat asal China dengan di balut mistis jawa, berbeda lagi dengan Pagar Nusa bergaya silat keindahan namun juga berlandaskan Islam namun tidak ketinggalan ilmu - ilmu dengan bergayakan islam juga.

Nah sekarang ini ketiga perguruan tersebut berkembang dengan pesat Antara Lain Setia Hati Teratai, Pagar Nusa, dan IKS.PI Kera Sakti namun di antara ketiga tersebut tidak pernah ada kata perdamaian antara IKS.PI dengan Setia Hati Teratai ataupun Setia Hati Teratai dengan Pagar Nusa.

Balutan mistis yang di poleskan oleh perguruaan IKS.PI Kera Sakti begitu terasa bahkan banyak sekali saya kira, mulai dari pengasihan, sampai ilmu karomahan( Kehadiran). tingkatan yang berbeda - beda juga dari IKS.PI Sendiri juga salah satu ciri khas walaupun di dalam Pagar Nusa juga memmiliki tingkatan yang berbeda - beda namun tidak seluruhnya ada, di dalam IKS.PI terdiri dari sabuk Kuning yang menandakan sebagai siswa, Biru sebagai Warga Tingkat Pertama, dan sabuk Merah sebagai warga tingkat kedua,di setiap kenaikan sabuk selalu di dahului strip sabuk tersebut itu menandakan calon warga/siswa akan naik tingkat ke tingkat yang lebih tinggi.

 sekian dulu Cerita Singkat IKS.PI Kera Sakti, kalau mau tahu sedikit cerita tentang saya dan LPS.NU Pagar Nusa silakan saja lihat disini.

Wassalamualaikum Wr. Wb

10 komentar:

  1. jare sopo koe rek...kera sakti mbe sh terate ki orak tau seperguruan, ngawor koe dancok

    BalasHapus
  2. Sejarah palsu iku cok

    BalasHapus
  3. byza wae ra usah meso cok

    BalasHapus
  4. .semua perguruan itu benar !
    .mungkin bawahan dan orangnya selalu berkarakter dengan sendirinya..
    .itulah jadinya :)

    BalasHapus
  5. Sejarahe raimu ta le ra sudi gumbol bedez panuen pisan

    BalasHapus
  6. lah,asu kabeh
    psht jaya

    BalasHapus
  7. Kalok buat postingan yg bisa nyatuin semua perguruan pencak silat aja
    Jangan sperti itu
    Semua perguruan pencak kan bertujuan baik tp caranya aja yg berbeda..

    Saya adalah warga di salah satu perguruan tersebut

    BalasHapus
  8. Bahkan iks itu berdiri pertama x di rumah pak totong dan bukan di hutan aneh:-D. Iks pertama x berdiri tdk memakai kerasakti.. Hehe nek masalah sejarah iks porayo lbh faham aq to mas..mas.. Sampean iku bukan wong pagarnusa. Gawe pernyataan palsu? Gk wedi duso ye :-D :-D terserahlah wong yg nanggung jg sampean dwe kok :-P

    BalasHapus
  9. , ra sudi sak perguruan karo ch irengan tletong

    BalasHapus

 
© Copyright Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Ilham Abi Manyu | Published by Premium Wordpress Themes
Cerita Seputar IKS.PI Kera Sakti - Blogger Berita Terkini Di Indonesia dan kumpulan Gadget Murah Terbaru